Cerita pendek cinta dalam diam (kisah anak remaja)


Untuk teman teman yang suka baca cerpen kali ini saya bagi cerpen, tentang kisah cinta anak remaja . ini khusus untuk yang sedang galau karna jomblo .







CERPEN
JUDUL : CINTA DALAM DIAM
KATEGORI : KISAH CINTA ANAK  REMAJA
PENULIS : BARA MAHESA  ALBAYANI

        Perkenalkan nama aku bara mahase biasa di panggil bara, aku sekolah di SMAN 1 BAYAN saya orangnya gemuk , tapi lumayan tinggi sehingga gemukku nggak terlalu kelihatan, kata teman-teman SMPku, saya itu orangnya lucu suka ngelawak, sampai saya masuk sekolah di SMA teman-temanku juga bilang gitu..!
Ini cerita gue awal masuk SMA sehingga ketemu sama seorang wanita yang gue suka.
Waktu itu saya sama teman saya sebut saja namanya andi dia salah satu teman SMP yang kebetulan kita melanjutkan sekolah di tempat yang sama sehingga kita pergi sekolahpun bersama namun kita tidak satu kelas sampai-sampai kita jarang ketemu dan saya lebih sering bergaul dengan teman sekelas karena aku di kelas di kenal dengan cowok yang humoris/funny sehingga aku cepat bergaul dengan teman sekelasku
Ring…….! Ring……! Ring……!                                                                                                 Bel istirahatpun berbunyi aku langsung pergi ke kantin tanpa sengaja di sana aku melihat yeni teman SMP ku dia itu orangnya baik, pinter dan cantik sampai-sampai aku pernah punya perasaan sama dia tapi Karena aku mukanya pas-pasan terasa tidak mungkin menjalin pasangan jadi aku jadiin sahabat saja!

Hai yeni ?, iya bara tumben saya melihatmu !, (sautnya)  ndak salah ni yeni mungkin kamu aja yang jarang keluar kelas,! Hehe mungkin bar, oh ya bar ni kenalin teman sekelasku namanya yanti !, aku yanti! ( yanti menjulurkan tangannya kepadaku) . Aku bara ! salam kenal (sambil tersenyum ),  kelas berapa bar ?, (Tanya nya)  X IPA4 yan, oh iya kalian teman baru atau udah kenal dari dulu (tanyaku) ow.. kita emang dari dulu udah kenal soalnya kita juga satu keluarga kayak saudara gitu (ungkapnya yanti)  waooo pantesan kalian berdua mirip sama-sama cantik! (kataku) hah masa sih?, (sambil tertawa) iya beneran tapi lebih cantikkan kamu sih (menunjuk yanti)  daripada yeni !,(sambil bercanda) walaupun cantikan yeni sih sedikit) hhaha dasar kau bara! (tertawa)                            kitapun duduk bersama sambil mengobrol  dan tertawa
Itulah awalku bertemu dengan wanita yang aku suka, aku adalah cowok yang gak pernah namanya pacaran walaupun dulu pas SMP aku pernah dekat dengan cewek saking dekatnya  sampai dia suka kepadaku, padahal aku menganggapnya teman tidak lebih dari itu, dia pernah mengungkapkannya langsung ke aku, karena aku tidak mau buat dia kecewa akhirnya kita berdua jadian tapi sayang hubungan kita berdua kandas di tengah jalan sampai-sampai kita pacaran selama 12 hari, karena aku juga nggak mau terlalu lama karena aku takut lama kelamaan dia sakit hati karenaku sejujurnya mencintai dia jadi sebatas teman, ketika aku jadian sama dia aku masih menganggapnya teman ! sehingga sampai sekarang ini aku tidak pernah yang namanya pacaran yang sebenarnya ! tapi aku merasa mulai jatuh cinta yang sebenarnya di wanita yang sederhana menurutku dia adalah yanti karena semenjak aku kenalan dengannya ada hal yang special yang aku lihat darinya



Semenjak itu aku mencari kronologi tentangnya namun ketika aku cari di semua social media tidak ketemu-temu, dan aku mencari tau siapa dia dari informasi temannya , keesokan harinya aku pergi ke kelas yeni
Hai yeni ? (sapaku)  eh bara ada apa ?, Boleh ngomong sebentar gak ? (taanyaku) boleh kok ! (ungkapnya) tapi bisa gak cari di tempat yang lain ? (ujarku)
Yenipun setuju Aku bersama yeni pergi ke tempat yang agak sepi karnaa aku malu di dengar banyak orang karna aku malu kalo ada orang lain yang dengar!
Yeni gimana kabar pacarmu? jarang saya lihat! (basa basi) edeh kamu ini kok bahas pacar saya dia baik-baik aja kok ! (katanya sambil kebingungan)  hehe tidak ada oh ya mana temanmu yanti tu ? (sambil senyum) dia ada di kelas perlu saya panggilin ?, tidak , tidak usah dah (sambil menyuruhnya diam kembali), oh ya siapa nama  FBnya yanti itu (sambil malu-malu)  dia itu nggak punya facbook katanya ! aduhh sia-sia dong hidupnya kalo belum kenal sosmed (becanda)  haha aduh kalo lu itu bar tapi bener sih lu bara padahal punya hp dia!
Ring….! Ring …. !                                                                                                       bel masuk berbunyi akhirnya kitapun kembali kekelas, setelah saya tau yanti punya hp berarti dia punya nomer dong akhirnya aku mencari nomer handphone yanti namun setiap saya Tanya ke teman-temannya gak ada yang punya akhirnya saya memberanikan diri untuk meminta langsung lewat dia , pada saat itu ada event besar SMAN 1 BAYAN lomba gerak jalan selese lomba saya melihat yanti duduk di taman sekolahan, hatiku berdebar  dan tambah lagi kebingungan mau kesana atau tidak, tapi aku menghilangkan rasa keraguan dan Maluku ini langsung aku menghampirinya
Hai yanti lagi nunggu siapa, kok belum pulang ? (sapaku dan duduk di sebelahnya walaupun agak jauh banget dari posisinya )  eh bara ni lagi tunggu yeni dia temanku pulang ! (ujarnya) udah lama kamu nunggu ? (coba basa basi) ndak kok baru aja ! gimana gerak jalannya capek ? (masih basa basi)  eh elu tu bar malah nanya capek lah (sambil muka lesuh)  hehe by the way, boleh nggak minta nomer hp ? (malu) buat apa? (sambil memandangku)  ndak ada mungkin aja besok ada kepentinganlah gitu ! (hati berdebar-debar) oww  boleh-boleh !
Akhirnya saat itu juga hp saya ada manfaatnya dan setiap hari hp saya selalu ada pulsanya, aku dn yeni akhirnya dekat kita selalu sms an telponan , dan ketika aku dekat dengan yanti aku agak berubah yang dulunya sering pergi sekolah agak kesiangan namun sekarang dialah alasanku datang pagi ketika sekolah, sehingga kita dekat selama 1 tahun kurang lebih , tapi aku tidak pernah berani jujur bahwa aku mulai suka padanya dari awal ketemu setiap kali aku mau jujur padanya aku selalu memblokirnya karna aku tidak yakin sampai akhirnya aku mencintainya dalam diam dan doa tetapi ketika aku mengungkapkan semuanya melalui sms
Yanti aku mencintaimu dari dulu tapi aku malu mengungkapkannya dari awal masuk sekolah, aku hanya ingin jujur  ! (pesan singkat) maaf  bara aku menganggapmu sebatas teman
Setelah aku mendengar itu aku entah banyak memikirkan sesuatu, tapi aku tidak bersedih karena aku yakin dia belum siap untuk mencintai seseorang , tetapi beberapa minggu berlalu dia sudah punya pacar, saat itulah aku sangat galau tingkat provinsi dan saat itulah aku membenci dia seakan akan aku tidak ingin bertemu dengannya !

aku baru sadar selama ini memandang patah hati dari sudut yang salah, patah hati adalah sebuah tantangan kita mau apa stelahnya yang dulu memberatkan harus menjadi mencerahkan, yang di tinggal pergi cukup di relakan, karena semua terjadi pasti ada alasan dan pintu hati harus berani di buka kembali, Aku fikir aku terlalu bodoh untuk bersedih karna satu orang paadahal begitu banyak alasan untuk membuatku bahagia aku masih punya sahabat di sampingku , aku yakin rencana tuhan pasti lebih baik , aku yakin pasti aku mendapatkan yang lebih baik darinya, dia bukanlah segalanya , tapi kamulah segalnya kesuksesan ku,
               

               

              RAIHLAH CITA-CITAMU SEBELUM MERAIH CINTAMU
Karena ketika CITA-CITAMU sudah di raih maka terasa mudah meraih CINTAMU




 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERPEN SEKOLAHKU SMAN 1 BAYAN

Kemeriahan tahun baru Lombok Utara di pantai LBC